Minggu, 04 September 2016

Yang Demikian Itu

Aku sedang terjatuh,
Eranganku tersamarkan gelegar dunia.
Lalu saat sunyi menepi,
Manusia-manusia menolehku.
Menyemangatiku, menyoraki aku.
Memberi dukungan.

Sayang sekali, aku butuh lebih dari sorak sorai.
Aku membutuhkan seseorang untuk menggenggam jari jemariku.
Membantuku berdiri kembali lantas berjalan bersisian.
Berlari berdampingan.
Sungguh, aku ingin yang demikian.

Tapi manusia-manusia sekelilingku tak ada yang demikian.
Bahkan untuk sekedar berdiri dibelakang dan mendorongku sekalipun.
Tak ada pula yang berdiri didepanku lantas menunjukan arah tujuan.
Tak ada.

Meski demikian tak kupungkiri satu hal.
Bahwa jauh disana ada seseorang yang senantiasa setia.
Mengirimi doa di lima pergantian waktu saban harinya.

Aku yang serakah ini tak kunjung merasa cukup dikirimi doa dalam hening.
Aku ingin tangan yang nyata-nyata menggenggam jemariku.
Menghangatkan sekaligus menenangkan.
Kapankah dia akan datang?
Seseorang yang demikian itu.

Jakarta, 06 Juni 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar