Sabtu, 20 Februari 2016

Aku Tetap Pada Keyakinan Yang Sama

Surat Keduapuluhdua
Hari Ke-22

Kepada
Gusti Alloh

Ya Rabbi,
Segala puji bagimu, Tuhan semesta alam.
Terimakasih untuk raga juga nyawa yang masih Kau percayakan padaku hingga detik ini. Terimakasih untuk jatung yang masih terus berdetak.
Terimakasih untuk paru yang masih bisa menghirup udara.
Terimakasih untuk sendi yang tetap berfungsi.
Terimakasih untuk nadi yang masih mengalirkan darah.
Terimakasih untuk semua anggota tubuh yang berfungsi dengan baik hingga hari ini.
Ampuni aku karena selalu lupa bahwa semuanya adalah nikmatMu. RezekiMu.
Ampuni aku yang senantiasa mengukur kasihMu hanya lewat uang.

Ya Rabbi,
Ampuni aku karena mengabaikan banyak perintahMu. Semoga  Kau masih berkenan memberiku usia untuk sebuah pertobatan.

Ya Rabbi,
Aku memohon padamu untuk membantuku menjaga keyakinan atas kuasaMu juga kekasihMu Muhammad S.A.W.
Jaga hatiku agar ia tetap mengimaniMu. Karena sungguh, Engkaulah yang menguasai hati ini.

Ya Rabbi,
Mohon bantu aku untuk bisa mengabaiakan khotbah-khotbah seorang 'nona' yang terus saja mencecarku dengan teorinya tentang Tuhan, agama juga Muhammad.
Beri aku keberanian untuk segera beranjak pergi dari sisi 'si nona' itu. Permudahkan jalannya.

Ya Rabbi,
Meski aku lalai dalam sembahyang wajib juga ibadah lainnya. Hatiku tetap punya keyakinan yang sama. Dua kalimat syahadat.
أشهد أن لا اله الا الله وأشهد ان
محمد رسول الله

"Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah."

Jakarta, 21 Februati 2016
Dari seorang hamba yang sedang lalai beribadah

1 komentar:

  1. saya pun berdiri pada keyakinan yang sama. semoga tidak goyah hingga akhir

    BalasHapus