Minggu, 15 Februari 2015

Untuk Teman Berbagi Kamar

Kepada teman berbagi kamar tidur di empat tahun silam,,
Ayu Lestari

Pagi ini, adalah pagi pertama di usia barumu. 

Selamat bertambah usia aku ucapkan. 

Selamat menjemput hari-hari tahun barumu. 

Selamat menjadi dewasa. 

Kau, pernah memberiku sebuah kado yang istimewa di ulang tahunku yang ke tujuh belas  empat tahun silam. Sayang, hingga saat ini aku tak mampu membalas kebaikanmu itu. Aku tidak bisa memberimu kado di ulang tahun mu hari ini. 

Aku, hanya  punya sebuah surat untukmu di hari khusus ini. Itupun, tidak berbentuk. Hanya barisan aksara di dunia maya. Semoga kau berkenan menerimanya. Aku, tak punya apapaun untuk kuberikan selain doa. Hanya doa yang kutuliskan yang akan mewakili semuanya. Hanya aksara yang bisa kupersembahkan. 

Selamat ulang tahun de,
Selamat bertambah usia, 

Selamat menjadi  dewasa, 

Selamat menjemput pagi yang baru,  

Selamat merayakan hari kelahiran, 

Doaku, 

Semoga Tuhan tetap mempertemukanmu dengan tanggal yang sama di tahun-tahun berikutnya, 

 Semoga Tuhan selalu  memberimu kesehatan, 

Semoga Tuhan cepat mempertemukanmu dengan harapan dan mimpimu, Semoga segera Tuhan mempersatukanmu dengan bagian dari tulang rusukmu yang lainnya, 

Dan semoga Tuhan selalu mendampingi semua hari-hari tersulitmu.  

Kapanpun  kau merasa sedang terlalu lelah, ingatlah satu hal. Aku selalu punya telinga yang siap sedia mendengarkan semua keluh kesahmu. Aku, akan menyediakan pundakku untuk kau bersandar dan melepaskan semua penatmu. Aku, akan tetap menjadi seorang teman untukmu sampai kapanpun. 


 Dari teman berbagi kamar tidur di masa seragam putih abu,


1 komentar: